Cara Mengatasi Loading Berat Blog

Cara mengatasi loading berat blog. Anda harus mengetahui berapa kecepatan blog Anda ketika dibuka oleh pengguna dari perangkat seluler dan tablet juga dekstop. Dengan mengetahui kecepatan situs anda maka anda bisa mengetahui penyebab hilangnya pageview di blog anda salah satunya karena loading blog yang berat saat pengunjung membuka halaman blog Anda dan banyak fator lainnya yang membuat loading berat pada blog salah satunya ukuran foto fixel yang besar dan template yang tidak SEO friendly .

Cara meringankan loading blog. Sebenanya blog kita mendapat pageview banyak dalam setiap harinya. Tapi karena loading blog kita berat, maka pageview tersebut banyak yang hilang. Misalnya, 100 visitor unik perhari biasanya mendapat 250-300 PV, tetapi kita hanya mendapatkan 125-150 PV saja.Pemilik blog harus jeli cara mengatasi semua keluhan pelanggan walaupun tanpa memberi komentar atau memberitahu kepada Anda. Bila terus tidak dengan tuntas untuk untuk mengatasi loading blog berat itu berarti kita telah kehilangan sekitar 100-200 PV setiap hari. Jika sebulan maka kita akan kehilangan 200x30=6.000 pageview. 6 ribu pageview hilang setiap bulan. Hmmm... sayang sekali bukan? .

Cara Mengatasi Loading Berat Blog

Pernah Anda merasakan ketika membuka halaman blog yang berat sekali apalagi ditambah koneksi sangat lambat di daerah Anda dan belum suport 3G apalagi 4G, nah kenyataan ini harus cepat juga bila ternyata blog Andapun seperti itu jangankan membuka halaman membuka dasbor dan waktu membuat entri terbaru juga bila blog berat sudah terasa awalnya.

Ada banyak layanan situs cara mengetahui kecepatan suatu blog tapi untuk kali ini hanya 2 yang menjadi pedoman saya ngeblog seperti situs resmi dari pagespeed-insights dan chkme sialhkan cek saja sendiri dan bagaimana hasinya ? bila ternyata rata-rata kecepatan blog Anda di bawah 75% itu bukan masuk ke kategori blog ringan. Untuk menggunakan layanan pagespeed-insights dan chkme dengan mengisikan alamat URL blog anda dan kemudian untuk penyedia klik atau scan. Jika kecepatan loading blog anda 75/100 itu berarti stabil dan baik. Tetapi jika kecepatan loading blog anda dibawah 75/100, berarti blog anda termasuk blog dengan loading berat dan harus cepat diperbaiki . Harus segera anda perbaiki secepatnya.  dan jika kecepatan loading blog anda diatas 75/100, berarti blog anda cepat sekali loadingnya.

Baca juga : Template Simple Super Ringan Responsive

Nah bila ternya blog Anda masuk nominasi loading berat, inilah Cara Mengatasi Loading Berat Blog seperti di bawah ini :

Mengatasi Loading Berat Blog


Beberapa tips dan solusinya termudah untuk mengatasi loading blog yang lambat adalah;
1. Kurangi gadget dan aksesoris lainnya yang kurang bermanfaat. Baca Cara Membuat Blog Ringan Loadingnya.
2. Silahkan Kompres template yang Anda gunakan agar semua penyebab awalnya dari template harus segera di atasi.
3. Cari lagi template yang sudah terbukti loading ringan dan tentunya seperti  buka link ini 17 template SEO friendly responsive .

Dengan memilki blog sangat ringan traffic akan bertambah tinggi dan tentunya membantu pengguna datang kembali juga pengalaman berbeda pada blog yang anda kelola.

0 Response to "Cara Mengatasi Loading Berat Blog"