Cara Memasukan Kode Frekuensi Baru Manual Semua Channel Tv Satelit

Cara Memasukan kode frekuensi baru manual semua channel tv satelit. Bulan ini saja sudah dua kali perubahan frekuensi terutama stasiun chanel indosiar dan sctv dimulai tanggal 19-20 april dan sekarang tanggal 26 khusus frekuensi mpeg4 ada pergantian kode frekuensi baru.

Menambahkan chanel baru manual di receiver. Bukan saja sctv namun untuk frekuensi tv satelit lainnya seperti rcti, mnctv, tv one, global tv, kompas tv , trans tv, tran 7 dan antv khusus pengguna receiver mpeg4 akan terasa susah sekali cara menambahkan chanel baru atau mengganti kode frekuensi, maka dari itu pada perjumpaaan ini akan menjelaskan sedetail mungkin cara memasukan kode frekuensi baru secara manual di receiver mpeg2 dan  mpeg4.

Sedangkan pencarian paling mudah dengan cara scan otomatis cuma nantinya Anda yang repotkan, biasanya banyak frekuensi dari channel tv yang harus dibuang bila tidak ada gambarnya. Bila cara memasukan frekuensi cara manual di receiver mpeg 2 dan mpeg 4 cukup satu frekuensi tertentu yang dimaksud akan diubah.

Baca juga : Biss Key Liga Inggris Update Tiap Channel TV

Untuk lebih lengkapnya cara memasukan kode frekuensi baru di receiver mpeg 2 dan mpeg4 sebagai berikut :

MEMASUKAN FREKUENSI MANUAL TV PARABOLA MPEG2 DAN MPEG 4

1). Silahkan masuk ke menu receiver dengan menekan kode menu dan akan terbuka tampilan "Ubah Siaran" seperti gambar di bawah ini:


2). Selanjutnya klik kanan tombol panah kiri pada remot control receiver tepat pada sub menu " Daftar Siaran Tv" maka akan terbuka otomatis  jajaran channel tv seperti di bawah.


Catatan : Klik  ok 1 kali atau 2 kali  pada remot utuk menampilkan chanel frekuensi yang akan Anda ganti misalkan SCTV dan Indosiar di sebelah kanan.

Silahkan Catat kode frekuensi yang saya lingkari warna merah untuk Frekuensi Indosiar contohnya yang erro karena ganti frekuensi.

4). Selanjutnya Anda keluar lagi dai tab" Daftar Siaran Tv" kembali ke awal menu  seperti gambar nomor 1.

Kemudian dan cari menu intalasi dengan cara menekan tombol ke bawah dari tombol pada receiver.


5). Setelah itu masih pada menu intalasi  kemudian pilih sub menu "Daftar TP" , maka akan terbuka tab baru seperti gambar di bawah ini , samakan kode Sctv yang tadi Anda catat sudah benar.


6). Bila sudah ketemu dengan kode yang tadi Anda catat dengan menyorot jajaran kode frekuensi dan klik dan tombol yang ada tulisan "UBAH" pada layar biasanya di remot matrix garuda warna kuning letaknya kiri bagian bawah dan otomatis Anda harus memasukan masukaan kode baru di bagian frekuensi dan pindah ke bagian symbolrate dengan cara tekan tombol ke bawah pada receiver, masukan lagi kode symbolratenya. bila sudah selesai klik tombol "simpan".


Akhir sillahkan klik menu lagi bia ada tulisan konfirmasi lagi di layar kemudian simpan kode baru atau save, simpan atau save saja saat keluar .
Selesai...

Tambahan untuk mengisi biss key mpeg4 : Silahkan klik tombol yang ada tanda kotak-kotak kecil pada remot kontrol, maka akan terbuka bidang isian dan masukan kode angka/huruf pertama dari kiri dan klik tombol arah  kanan untuk kode seterusnya hingga 16 angka dan huruf, bisa sudah klik tombol kuning untuk menyimpan.


Nah itulah cara memasukan kode frekuensi mpeg 2 dan mpeg 4 secara manual semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasukan Kode Frekuensi Baru Manual Semua Channel Tv Satelit"